Amilin, Anggota BNSP, Jadi Narasumber Studium General Bahas Urgensi Sertifikasi Kompetensi

Avatar photo

- Pewarta

Jumat, 1 Desember 2023 - 15:22 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto : Amilin, anggota BNSP saatk menjadi narasumber dalam kegiatan Studium General di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 1 Desember 2023.(Doc.Ist)

Foto : Amilin, anggota BNSP saatk menjadi narasumber dalam kegiatan Studium General di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 1 Desember 2023.(Doc.Ist)

YOGYARAYA.COM – Dibawah kepemimpinan Ketua BNSP periode 2023-2028, Syamsi Hari, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) terus melakukan perbaikan berkelanjutan, menyempurnakan manajemen, dan meningkatkan intensitas sosialisasi, edukasi, dan literasi kepada masyarakat umum serta para pemangku kepentingan di berbagai sektor.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Setelah pelantikan para Komisioner BNSP pada 13 November 2023, Ketua BNSP Syamsi Hari, didukung oleh Sekretariat BNSP, segera menggerakkan tim, mengoordinasikan semua anggota untuk mempercepat pelayanan publik di bidang sertifikasi kompetensi profesi.

Sebagai satu-satunya lembaga resmi negara yang diberi mandat untuk mengembangkan sistem sertifikasi kompetensi profesi melalui Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2018, BNSP terus berupaya memberikan layanan terbaik di bidangnya.

Masuk bulan Desember 2023, Syamsi Hari menugaskan Amilin, anggota BNSP yang juga Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Studium General yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 1 Desember 2023 dengan tema: “Urgensi Sertifikasi Kompetensi untuk Keunggulan Kompetitif Mahasiswa di Era 4.0 Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam pemaparannya, Amilin, yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2019-2023, menekankan bahwa untuk memasuki dunia kerja saat ini di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0, mahasiswa harus memiliki keunggulan kompetitif dengan cara menyiapkan pengetahuan, keahlian, dan sikap kerja sesuai dengan standar yang ditetapkan regulasi.

Hal ini dianggapnya penting agar para lulusan merasa percaya diri dan mampu bersaing dengan tenaga kerja global menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan Studium General ini dibuka oleh Dr. Afdawiza, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam sambutan pembukaan acara, Afdawiza menyatakan bahwa sertifikasi kompetensi ini penting dimiliki oleh mahasiswa sebagai pelengkap Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai tanda bahwa mereka siap memasuki dunia kerja global dengan kompetensi terstandar yang dimiliki dan diakui oleh negara.

Kegiatan Studium General ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan civitas akademika lainnya di Convention Hall lantai 1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Studium General ini, yang ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir memenuhi ruang acara dari awal hingga selesainya acara.

Setelah narasumber selesai menyampaikan pemaparannya, banyak peserta yang ingin mendalami materi lebih lanjut dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis, smart, dan sangat futuristik.

Suasana diskusi berjalan hangat, dinamis, dan kondusif sehingga para peserta mendapatkan banyak pencerahan ilmu pengetahuan dari narasumber tentang pentingnya sertifikasi kompetensi profesi bagi mahasiswa.

Berita Terkait

G.K.R.Mangkubumi: Pelaku Tosan Aji Harus Berani “Adu Karya” Yang Kreatif & Inovatif Agar Sesuai Tuntutan Jaman
Cuaca Berawan Diprakirakan Terjadi di Kota Yogyakarta, Berikut Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Sejumlah Kota
Jalin Kekeluargaan dan Silaturahmi, Trah Sri Sultan Hamengkubuwono Akan Gelar Buka Bersama di Bulan Ramadhan 1445 H
Sinergi LSP Talenta Wirausaha Nusantara untuk Penguatan Kewirausahaan dan UKM di Indonesia
12 Jenjang Kepangkatan Abdi Dalem di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Yang Perlu Diketahui
Sukses Tunaikan Tugas, PPK Kapanewon Depok Kembalikan Logistik Pemilu Kepada KPU Sleman
Ungguli Semua Calon Anggota DPD RI Dari DIY, GKR.Hemas Kembali Melenggang ke Senayan
Sebagai Kawasan Terpadat, Apakah Rekapitulasi Hasil Pemilu di Depok Sleman Akan Molor Lagi ?
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:21 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan 4 Poin Upaya Indonesia untuk Bantu Rakyat Gaza, dari Medis hingga Pendidikan

Jumat, 7 Juni 2024 - 11:28 WIB

Prabowo Subianto Laporan Kunker di Singapura ke Presiden Jokowi Soal Gaza hingga Ukraina

Kamis, 6 Juni 2024 - 16:02 WIB

Pemerintah Terus Pantau Harga Pangan Demi Jaga Inflasi Nasional dalam Kondisi Tetap Terkendali

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:02 WIB

Prabowo Subianto Terima Penganugerahan ‘Zayed Medal’ dari Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan

Minggu, 12 Mei 2024 - 00:10 WIB

Apresiasi Tinggi dari UMKM Nahdliyin untuk Kinerja Afriansyah Noor di Bidang Ketenagakerjaan

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:05 WIB

Hadiri HUT Hendropriyono, Prabowo Apresiasi Inisiatif Penghormatan Terhadap Budaya Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 - 20:30 WIB

Wamenaker RI Terima Penghargaan Khusus dari Lembaga Penasihat Adat Kota Lubuklinggau

Selasa, 30 April 2024 - 16:28 WIB

Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang, Prabowo Subianto Berterima Kasih atas Komitmen NU

Berita Terbaru