Songsong Milad ke 3, Panti Asuhan Sasana Kreatif Mandiri Gelar Pesantren Kilat

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 11:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

YOGYARAYA  – Bertempat di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri yang terletak di kawasan Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Pesantren Kilat dalam rangka Milad ke III Pondok Sasana Kreatif  Mandiri Sambilegi digelar, Sabtu (14 Oktober 2023).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kegiatan diikuti sekitar 50 santriwan/santriwati yang berasal dari berbagai TPA/TPQ di Yogyakarta dan juga para santri cilik Pondok Sasana Kreatif Mandiri akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 14-15 Oktober 2023.

Kepala Pondok Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi Ustadz Hari Wijaya, S.S, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat yang akan berlangsung selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan Milad ke III yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 3 Nopember 2023 mendatang.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah Ziarah ke Makam Aulia di Magelang pada tanggal 23 Septermber 2023 lalu, kemudian disusul Pesantren Kilat hari ini dan Khataman Quran pada tanggal 21 Oktober 2023 mendatang. Puncaknya akan digelar Pengajian Akbar pada tanggal 3 November 2023 yang akan dihadiri oleh sekitar 1000 jamaah menghadirkan K.H.Chamdani Yusuf dari Pondok Pesantren Al Inayah Yogyakarta dan Team hadrah Ahbabul Musthofa Yogyakarta”, ungkap Ustadz Hari Wijaya.

Materi Pesantren Kilat kali ini dibawakan oleh Ustadzah Umi Khotidjah dan Ustadz Nur Syahid yang menekankan materi pada pembelajaran pembentukan karakter bagi para santri yang disampaikan melalui metode simulasi dan permainan .(game) menarik yang dipadu dengan pembagian door prize.

Penyampaian Materi Oleh Ustadz Nur Syahid

 

Menjelang Milad ke III yang mengambil tema “Pendidikan Akhlakul Kariman Sebagai Kharakter Dasar Santri” ini , Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Sasana Kreatif Mandiri telah melakukan kegiatan pengasuhan 20 bagi santriwati mukim yatim dhuafa  yang menempuh pendidikan mulai TK hingga Perguruan Tinggi dengan konsep bebas biaya.

“Seluruh biaya hidup dan pendidikan santriwati kami disupport oleh para donatur disamping juga didukung dengan usaha-usaha dibidang retail yang sudah kami lakukan sejak setahun lalu”, jelas Pimpinan Pondok yang akrab dengan panggilan Pakde Hari ini..

Pondok Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi adalah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren dibawah naungan Yayasan Panti Yatim Kreatif Mandiri yang saat ini di nakhodai Ir.Sutanto Purwanugraha. Yayasan ini berdiri sejak tahun 2017, dirintis oleh Praktisi Media R.Budi Ariyanto Surantono, S.Kom. bersama Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Almarhum Prof.Dr.Ir.H.Cahyono Agus Dwikoranto, M.Agr.Sc.

Selain menjalankan usaha mandiri, Pondok Sasana Kreatif Mandiri juga membuka kesempatan kepada para dermawan yang ingin berbagi melalui rekening BRI : 3077 0103 5154 537, semua donasi yang masuk akan dikelola dan digunakan untuk biaya hidup dan pendidiikan adik-adik santri yang bermikim di Pondok Sasana Kreatif Mandiri.  (Anto)

 

Berita Terkait

G.K.R.Mangkubumi: Pelaku Tosan Aji Harus Berani “Adu Karya” Yang Kreatif & Inovatif Agar Sesuai Tuntutan Jaman
Cuaca Berawan Diprakirakan Terjadi di Kota Yogyakarta, Berikut Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Sejumlah Kota
Jalin Kekeluargaan dan Silaturahmi, Trah Sri Sultan Hamengkubuwono Akan Gelar Buka Bersama di Bulan Ramadhan 1445 H
Sinergi LSP Talenta Wirausaha Nusantara untuk Penguatan Kewirausahaan dan UKM di Indonesia
12 Jenjang Kepangkatan Abdi Dalem di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Yang Perlu Diketahui
Sukses Tunaikan Tugas, PPK Kapanewon Depok Kembalikan Logistik Pemilu Kepada KPU Sleman
Ungguli Semua Calon Anggota DPD RI Dari DIY, GKR.Hemas Kembali Melenggang ke Senayan
Sebagai Kawasan Terpadat, Apakah Rekapitulasi Hasil Pemilu di Depok Sleman Akan Molor Lagi ?
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:21 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan 4 Poin Upaya Indonesia untuk Bantu Rakyat Gaza, dari Medis hingga Pendidikan

Jumat, 7 Juni 2024 - 11:28 WIB

Prabowo Subianto Laporan Kunker di Singapura ke Presiden Jokowi Soal Gaza hingga Ukraina

Selasa, 28 Mei 2024 - 13:49 WIB

Kejagung Periksa Mantan Vice Presdir PT Merril Lynch Indonesia dalam Kasus Penerbitan IUP Kutai Barat

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:02 WIB

Prabowo Subianto Terima Penganugerahan ‘Zayed Medal’ dari Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan

Minggu, 12 Mei 2024 - 00:10 WIB

Apresiasi Tinggi dari UMKM Nahdliyin untuk Kinerja Afriansyah Noor di Bidang Ketenagakerjaan

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:05 WIB

Hadiri HUT Hendropriyono, Prabowo Apresiasi Inisiatif Penghormatan Terhadap Budaya Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 - 20:30 WIB

Wamenaker RI Terima Penghargaan Khusus dari Lembaga Penasihat Adat Kota Lubuklinggau

Selasa, 30 April 2024 - 16:28 WIB

Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang, Prabowo Subianto Berterima Kasih atas Komitmen NU

Berita Terbaru